Jumat, 30 November 2018

BAHAYA! Ini Dia Aplikasi Android Yang Bisa Curi Data Ponsel Diam - Diam

Tags

BAHAYA! Ini Dia Aplikasi Android Yang Bisa Curi Data Ponsel Diam - Diam - Halo Sobat NapaRom, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul BAHAYA! Ini Dia Aplikasi Android Yang Bisa Curi Data Ponsel Diam - Diam, khusus untuk sobat pembaca sedia blog NapaRom. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel Android, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : BAHAYA! Ini Dia Aplikasi Android Yang Bisa Curi Data Ponsel Diam - Diam
link : BAHAYA! Ini Dia Aplikasi Android Yang Bisa Curi Data Ponsel Diam - Diam

Baca juga


BAHAYA! Ini Dia Aplikasi Android Yang Bisa Curi Data Ponsel Diam - Diam


Hai Gengs, hari ini admin akan membagikan sebuah info yang cukup penting yaitu bahaya beberapa aplikasi android yang bisa meretas atau mencuri data data pensel kita simak ulasan dibawah ini. 

Ditemukan delapan aplikasi Android di Google Play Store terindikasi bisa mencuri data ponsel secara diam-diam. Aplikasi tersebut sudah diunduh lebih dari 2 miliar pengguna.
Mengutip laman The Verge, tujuh aplikasi di antaranya dimiliki oleh Cheetah Mobile. Sementara, satu aplikasi lainnya dimiliki oleh Kika Tech.

Aplikasi tersebut yakni, Clean Master, Security Master, CM Launcher 3D, Battery Doctor, Cheetah Keyboard, CM Locker, dan CM File Manager. Sedangkan satu aplikasi android lainnya adalah Kika Keyboard, salah satu aplikasi tema papan ketik paling populer di Google Play Store.

Cheetah Mobile dan Kika Tech bekerjasama untuk mengelabui izin aplikasi yang ada di sistem operasi Android. Dari sinilah mereka mampu melacak aplikasi apa saja yang akan diunduh pengguna selanjutnya. Kemudian, kedua perusahaan ini memaksa untuk memasang aplikasi tertentu di smartphone pengguna. 
Praktik seperti ini memungkinkan untuk mendapatkan persenan dari para mitra yang bekerjasama. Mereka memberikan USD50 sen (Rp7.200) hingga USD 3 (Rp.43.000) per unduhan.
Selain itu, pengguna aplikasi Android ini nantinya juga akan dirugikan karena baterai dan kuota internetnya yang cepat habis. Hal ini dikarenakan ada aplikasi yang terpasang di smartphone secara diam-diam.

Nah untuk para android lovers hati hati dalam menginstal aplikasi di smartphonenya terlebih smartphone sudah di root malah lebih rawan jika kurang waspana. 

Tidak ada jaminan walaupun aplikasi yang admin sebutkan diatas sudah lolos dari google toh nyatanya pihak google masih kecolongan juga dengan mengakali sistem google.

Jadi pada intika kita sebagai pengguna android ini Gengs, tetap waspada dan waspada dalam mengistal aplikasi diponsel kita....

Referensi pihak ketiga:
https://techno.okezone.com/amp/2018/11/30/207/1984980/ini-8-aplikasi-android-bisa-curi-data-ponsel-diam-diam


Sekian Artikel BAHAYA! Ini Dia Aplikasi Android Yang Bisa Curi Data Ponsel Diam - Diam

Sampailah kita pada akhir artikel BAHAYA! Ini Dia Aplikasi Android Yang Bisa Curi Data Ponsel Diam - Diam kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel BAHAYA! Ini Dia Aplikasi Android Yang Bisa Curi Data Ponsel Diam - Diam dengan alamat link https://naparom.blogspot.com/2018/11/bahaya-ini-dia-aplikasi-android-yang.html


EmoticonEmoticon