Kamis, 29 November 2018

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Google Di HP Android Tanpa Pasang ROOT Dan TWRP Terbaru 2018!

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Google Di HP Android Tanpa Pasang ROOT Dan TWRP Terbaru 2018! - Halo Sobat NapaRom, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Cara Hapus Aplikasi Bawaan Google Di HP Android Tanpa Pasang ROOT Dan TWRP Terbaru 2018!, khusus untuk sobat pembaca sedia blog NapaRom. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel Aplikasi Android, Artikel Featured, Artikel Info Android, Artikel Tutorial Android, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Cara Hapus Aplikasi Bawaan Google Di HP Android Tanpa Pasang ROOT Dan TWRP Terbaru 2018!
link : Cara Hapus Aplikasi Bawaan Google Di HP Android Tanpa Pasang ROOT Dan TWRP Terbaru 2018!

Baca juga


Cara Hapus Aplikasi Bawaan Google Di HP Android Tanpa Pasang ROOT Dan TWRP Terbaru 2018!

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Google Di HP Android Tanpa Pasang ROOT Dan TWRP Terbaru 2018!


Pada kesempatan kali ini kita akan membahas Cara Hapus Aplikasi Bawaan Google Tanpa Harus Pasang ROOT Dan TWRP. Memang sebenarnya aplikasi bawaan Google (Google Play Music, Google Play Movies & TV, Google Plus, Google Duo, Google Maps, Google Chrome, dll) yang terdapat pada android seperti pada Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Asus, Lenovo dan merk lain sangat berguna.

Tetapi bagaimana jika android tersebut hanya memiliki RAM sebesar 1GB atau 2GB dan memori internal cuma 8GB atau 16GB? Justru akan menyiksa android kamu, selain memakan RAM juga menghabiskan memori internal.

Sudah mencoba berbagai cara tetapi hanya bisa dihapus dengan cara memasang Custom ROM salah satunya, atau harus ROOT android terlebih dahulu baru bisa menghapus aplikasi bawaan Google tersebut. Tenang saja, kali ini admin akan memberikan cara menghapusnya tanpa harus ROOT ataupun pasang TWRP yang beresiko tinggi jika tidak dilakukan oleh ahlinya.

Cara Mudah Hapus Aplikasi Bawaan Google Di HP Android

Sebelum memulai penghapusan aplikasi, persiapkan terlebih dahulu bahan-bahan dibawah ini:
  1. Tentunya kamu harus punya Komputer atau Laptop OS Windows 7 atau 10.
  2. HP Android yang akan dihapus aplikasi bawaan google nya.
  3. Kabel data ori dari android kamu.
  4. Aktifkan terlebih dahulu "USB Debugging" pada menu developer android kamu.
  5. Download Minimal ADB Fastboot untuk menghubungkan Android ke PC "Download Minimal ADB Fastboot v1.4.3" (Google Drive)
  6. Jangan lupa Download dan Extract software untuk menghapus aplikasi bawaan google "DOWNLOAD Software Uninstall Google App" (Google Drive)
  7. Cemilan kalo laper , kalo gk laper ya udah gk usah :P

Setelah semua bahan-bahan selesai kamu persiapkan, mari kita eksekusi!
  • Buka dan instal file yang sudah kamu download pada No 5 diatas.
  • Setelah terinstal silahkan kamu buka folder C:\Program Files (x86)\Minimal ADB and Fastboot.
  • Didalam folder Minimal ADB and Fastboot, kamu tekan "klik kanan + shift" pada tempat kosong" (panah windows tidak mengarah ke file apapun) dan pilih Open Command Window Here.


  • Hubungkan android kamu ke pc atau laptop dengan kabel data lalu pada menu CMD kamu ketik "adb devices" , jika ada pemberitahuan di android kamu tekan saja accept atau setuju dan akan muncul angka2 pada kolom CMD seperti gambar dibawah, itu menunjukan kalau android kamu sudah terhubung dengan laptop atau komputer kamu.
  • Setelah itu extract file "Uninstall Google Apps tomsher.blogspot.rar" yang sudah kamu download pada No 6 dan buka file Google Debloater By DL v1.3.exe , setelah terbuka tekan saja "Y" lalu enter.
  • Setelah itu akan muncul 16 nomor daftar aplikasi Bawaan Google yang kamu ingin hilangkan.
  • Misal kamu akan menghapus aplikasi Google Play Movies, maka kamu cukup tekan angka "5" lalu tekan enter.
  • Secara otomatis aplikasi kamu akan terhapus dari android kamu :D
  • Setelah proses penghapusan selesai kamu tekan lagi "T" lalu tekan enter.
  • Kamu akan dibawa ke daftar aplikasi google yang akan di hapus, dan silahkan pilih aplikasi selanjutnya yang ingin kamu hapus dari android kamu.
  • The End.

Bagaimana, mudah bukan? Kamu bisa menghapus aplikasi bawaan Google tanpa harus repot2 Root atau ganti Custom ROM yang dapat beresiko android kamu bootloop. Jika ada pertanyaan atau saran silahkan komentar dibawah, terima kasih ;)

Sekian Artikel Cara Hapus Aplikasi Bawaan Google Di HP Android Tanpa Pasang ROOT Dan TWRP Terbaru 2018!

Sampailah kita pada akhir artikel Cara Hapus Aplikasi Bawaan Google Di HP Android Tanpa Pasang ROOT Dan TWRP Terbaru 2018! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel Cara Hapus Aplikasi Bawaan Google Di HP Android Tanpa Pasang ROOT Dan TWRP Terbaru 2018! dengan alamat link https://naparom.blogspot.com/2018/11/cara-hapus-aplikasi-bawaan-google-di-hp.html


EmoticonEmoticon